BULAN BAHASA DAN SASTRA 2020, PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA

 

FKIP-Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dalam memperingati Bulan Bahasa dan Sastra 2020 adakan rangkaian kegiatan. Kegiatan yang bertajuk “Bahasa dan Sastra sebagai Identitas Bangsa” tersebut dimeriahkan dengan berbagai jenis Lomba diantaranya :

LOMBA MUSIKALISASI PUISI dimenangkan oleh :
1: Tim 2 MAN 1 Lombok Timur
2: Tim 1 MAN 1 Lombok Timur
3: SMAN 1 Kopang

LOMBA FILM PENDEK dimenagkan oleh :
1: Teater Lingkar (SMAN 1 Kopang)
2: Sanggar Lumbung Hijau (MA Muallimat NW Pancor)
3: SMK Cendekia NW Aiklomak

LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA
1: MAN 1 Lombok Timur B
2: MAN Lombok Timur A
3: SMA Darul Falah Aikmel, dan

LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA dimenangkan
1: Tim Seftina Frianti (MAN 1 Lombok Timur)
2: Tim Bq. Ade Winanda Agutia Ayu (MAN 1 Lombok Timur)
3: Tim Zahratul Aini (SMAN 1 Gunung Sari)

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Syukrina Rahmawati, M.Hum. menegaskan “Tak mudah meraih prestasi dalam sebuah kompetisi. Berjuang sekuat tenaga dan sepenuh hati mempertahankan konsistensi demi sebuah eksistensi” pungkasnya.

Kegiatan tersebut yang juga bertepatan dengan hari sumpah pemuda yaitu pada hari Rabu Tanggal 28 Oktober 2020 yang juga bertepatan dengan hari sumpah pemuda it dihajatkan agar setiap orang tetap sadar bahwa identitas bangsa harus tetap dijaga sebagai martabat dan kehormatan bangsa, apalagi saat itu juga adalah hari sumpah pemuda. Pimpinan Program Studi Berharap Mahasiswa FKIP UNW Mataram khususnya Prodi. Pendidikan Bahasa Indonesia dan semua peserta lomba harus menjadi garda terdepan dalam menjaga ciri khas bangsa sebagai warisan para pejuang kemerdekaan.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Nahdlatul Wathan Mataram Dr. H. L. Abdul Muhyi Abidin, MA. disambut dengan antusiasme Mahasiswa dan para peserta Lomba.Sans#

Share This Post

Post Comment