. “Mengembangkan pendidikan matematika yang berintegritas, profesional, dan unggul dalam pembelajaran matematika berbasis ilmu, teknologi, kewirausahaan, dan religius berciri kearifan lokal”

  1. Menghasilkan lulusan yang dapat menjadi pendidik matematika yang profesional dan unggul dalam pembelajaran matematika, dapat memahami peserta didik dengan baik, serta berakhlak mulia siap ditempatkan dijenjang pendidikan dasar (SMP atau sederajat) dan menengah (SMA atau sederajat).

  2. Menghasilkan lulusan yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan khususnya dalam ranah matematika, mampu mengkaji permasalahan di bidang pendidikan matematika, mempublikasikan hasilnya dalam forum ilmiah atau jurnal, serta memanfaatkan hasil penelitian tersebut untuk meningkatan kualitas pendidikan matematika.

  3. Menghasilkan lulusan yang dapat menjadi pengelola satuan pendidikan yang menguasai manajemen pendidikan dengan baik dan profesional.

  4. Menghasilkan lulusan yang dapat menjadi seorang wirausaha di bidang pendidikan atau mengorganisir bisnis di bidang pendidikan untuk menciptakan, mengembangkan, dan memasarkan program, produk, layanan, atau teknologi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan.

  5. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan keilmuannya melalui tulisan berupa artikel atau buku tentang matematika khususnya dalam ranah pendidikan.

1) Meningkatkan kualitas lulusan dengan cara meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan kualitas serta kuantitas sarana dan prasarana pembelajaran
2) Mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebijakan dan perkembangan zaman
3) Memberikan bantuan dana untuk dosen mengikuti kegiatan pertemuan ilmiah sesuai dengan bidangnya
4) Dosen meningkatkan jabatan fungsional
5) Mendukung kegiatan mahasiswa yang mengembangkan soft skillnya
6) Memfasilitasi dosen yang menempuh program s3 (doktor) untuk lulus tepat waktu
7) Peningkatan layanan pada mahasiswa melalui pendidikan dan pelatihan bagi karyawan

1) Peninjauan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dunia kerja
2) Memfasilitasi dosen untuk mempublikasikan artikelnya di jurnal nasional terakreditasi dan/atau jurnal internasional
3) Memfasilitasi dosen terkait pengajuan jabatan fungsioanal dan peningkatan jabatan fungsioanal

1) Memfasilitasi dosen untuk mampu mendapatkan beasiswa dari berbagai sumber sehingga dapat menempuk program s3 (doktor).
2) Meningkatkan kemampuan dosen untuk menghasilkan publikasi ilmiah di jurnal nasional terakreditasi dan/atau jurnal internasional
3) Meningkatkan publikasi pada bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)
4) Peningkatan kerjasama dan kemitraan

TENTANG KAMI

Visi keilmuan PS Pendidikan Matematika UNW Mataram disusun dengan mengacu pada Visi FKIP UNW Mataram. Visi Keilmuan PS Pendidikan Matematika dirumuskan sebagai berikut. “Mengembangkan pendidikan matematika yang berintegritas, profesional, dan unggul dalam pembelajaran matematika berbasis ilmu, teknologi, kewirausahaan, dan religius berciri kearifan lokal”

Bergabunglah dengan kami

Penyelenggaraan pendidikan di Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNW Mataram berbasis Project Based Learning(PBL) dengan mengintegrasikan materi perkuliahan berbasis riset, kearifan local, nilai-nilai NW, dan berbasis SANTRI.Pada TS-1 terdapat 10  matakuliah dilingkungan FKIP yang telah melaksanakan pembelajaran tersebut.

 

Keunggulan pada bidang penelitian, yakni Wisata Pendidikan (Education Tourism), Wirausaha Sosial (Sociopreneur),Literasi Mitigasi Bencana Ekowisata (Ecotourism), DDR (Didactic Design Research).

 

Mrai menjadi bagian dari kami, untuk mendapatkan program-program unggulan Prodi. Pendidikan Matematika FKIP UNW Mataram.

Pelatihan Design Grafis HMPS

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada era 4.0 ini menjadi salah satu dasar tercetusnya program berbasis Komputer. Program Studi Pendidikan Matematika memang yidak mencetak programer, tetapi mempersiapkan Skill untuk mengimbangi kebutuhan kerja yang serba Digital.