S1 Pendidikan Matematika
Profil Program Studi
| Ketua | - |
| Sekretaris Prodi | EVANA GINA SHANTIKA |
| Alamat | |
| No. Telp. | |
| Website | fkip.unwmataram.ac.id |
| Capaian Pembelajaran | |
| Gelar Lulusan | S.Pd. (Sarjana Pendidikan) |
Visi
Misi
Kompetensi
Sumber Daya Manusia
ADI IRAWAN
-

EVANA GINA SHANTIKA
Asisten Ahli (150)

FARAH HENIATI SANTOSA
Lektor (300)
IMAM PAKHRURROZI
Asisten Ahli (150)

MUH. RUSMAYADI
Asisten Ahli (150)

SAMSUL BAHRI
Lektor (200)
SAMSURIADI
Lektor (200)
Kurikulum
| No. | Kode MK | Mata Kuliah | SKS | Wajib | ||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| T | P | PL | S | MK | ||||
| Semester 1 | ||||||||
| 1 | MKBK3115 | Aljabar Dan Trigonometri | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 2 | MKBK3116 | Geometri | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 3 | MKWF108 | Ilmu Pendidikan | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 4 | MKWU101 | Agama | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 5 | MKWU102 | Pendidikan Pancasila | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 6 | MKWU103 | Pendidikan Kewarganegaraan | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 7 | MKWU104 | Bahasa Indonesia | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 8 | MKWU105 | Ke-nw-an | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 9 | MKWU105 | Bahasa Inggris | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| Jumlah SKS | 20 | |||||||
| Semester 2 | ||||||||
| 1 | MKBK3217 | Kalkulus Diferensial | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 2 | MKBK3218 | Statistika Dan Probabilitas | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 3 | MKBK3219 | Geometri Analitik | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 4 | MKBK3220 | Kapita Selekta Matematika Smp/mts | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 5 | MKBK3221 | Filsafat Dan Sejarah Matematika | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 6 | MKDK2207 | Psikologi Pendidikan | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 7 | MKWF107 | Manajemen Pendidikan | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 8 | MKWF109 | Pengantar Bimbingan Dan Konseling | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| Jumlah SKS | 19 | |||||||
| Semester 3 | ||||||||
| 1 | MKBK3322 | Teori Bilangan | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 2 | MKBK3323 | Kalkulus Integral | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 3 | MKBK3324 | Kapita Selekta Matematika Sma/smk/ma | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 4 | MKBK3325 | Geometri Transformasi | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 5 | MKBK3326 | Matematika Diskrit | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 6 | MKBK3327 | Asesmen Dan Evaluasi Pembelajaran Matematika | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 7 | MKDK2310 | Perkembangan Peserta Didik | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 8 | MKKPP4342 | Teknik Pembelajaran Matematika | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 9 | MKKPP4343 | Aplikasi Komputer Matematika | 1.00 | 1.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| Jumlah SKS | 21 | |||||||
| Semester 4 | ||||||||
| 1 | MKBK3428 | Metode Numerik | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 2 | MKBK3429 | Statistika Penelitian | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 3 | MKBK3430 | Pengantar Analisis Real | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 4 | MKBK3431 | Analisis Kompleks | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 5 | MKBK3432 | Struktur Aljabar | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 6 | MKBK3433 | Alat Peraga Pembelajaran Matematika | 2.00 | 1.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 7 | MKKPP4444 | Didactical Design Research | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 8 | MKWF106 | Perencanaan Pembelajaran | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| Jumlah SKS | 21 | |||||||
| Semester 5 | ||||||||
| 1 | MKBK3534 | Bahasa Inggris Matematika | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 2 | MKBK3535 | Matematika Ekonomi | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 3 | MKDK2512 | Pendidikan Karakter | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 4 | MKKPP4545 | Metode Penelitian Pendidikan | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 5 | MKKPP4546 | Media Pembelajaran Matematika | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 6 | MKKPP4547 | Pengembangan Program Pembelajaran Matematika | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 7 | MKKPP4548 | Ethnomatematika | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 8 | MKKPP4549 | Pembelajaran Inovatif | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 9 | MKKPP4550 | Kajian Hasil Penelitian Nasioanal Dan Internasional | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 10 | MKKPP4551 | Kajian Matematika Hots | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 11 | MKKPP4552 | Pengembangan Instrumen Penelitian | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 12 | MKKPP4553 | Matematika Keuangan | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| Jumlah SKS | 30 | |||||||
| Semester 6 | ||||||||
| 1 | MKBK3636 | Kinestetik Matematika | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 2 | MKBK3637 | Literasi Matematika | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 3 | MKDK2613 | Microteaching | 0.00 | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 4 | MKKPP4654 | Strategi Penyusunan Dan Publikasi Karya Ilmiah | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 5 | MKKPP4655 | Workshop Perangkat Pembelajaran | 0.00 | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 6 | MKKPP4656 | Workshop Instrumen Evaluasi Pembelajaran | 0.00 | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 7 | MKKPP4657 | Aplikasi Tik Dalam Pembelajaran Matematika | 0.00 | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| 8 | MKKPP4658 | Kewirausahaan | 3.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 3.00 | |
| Jumlah SKS | 21 | |||||||
| Semester 7 | ||||||||
| 1 | MKBK3738 | Seminar | 0.00 | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 2 | MKBK3739 | Publikasi Ilmiah Matematika | 0.00 | 4.00 | 0.00 | 0.00 | 4.00 | |
| 3 | MKDK2714 | Pengenalan Lapangan Persekolahan (plp) | 0.00 | 0.00 | 4.00 | 0.00 | 4.00 | |
| 4 | MKKPP4759 | Telaah Kurikulum Matematika | 0.00 | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 5 | MKKPP4760 | Metode Pembelajaran Matematika | 0.00 | 2.00 | 0.00 | 0.00 | 2.00 | |
| 6 | MKKPP4761 | Kuliah Kerja Nyata | 0.00 | 4.00 | 0.00 | 0.00 | 4.00 | |
| Jumlah SKS | 18 | |||||||
| Semester 8 | ||||||||
| 1 | MKBK3840 | Skripsi | 0.00 | 4.00 | 0.00 | 0.00 | 4.00 | |
| Jumlah SKS | 4 | |||||||
Penelitian dan Pengabdian
| Tahun | Judul | Lokasi | Kontributor | |
|---|---|---|---|---|
| 2025 | PENINGKATKAN KREATIVITAS KELOMPOK UMKM BTN GRANADA, KECAMATAN GERUNG, KABUPATEN LOMBOK BARAT | Granada Residance, Lombok Barat | Farah Heniati Santosa (Anggota) | |
| 2024 | Peningkatan Pengetahuan Siswa SDIT Menuri tentang Manajemen Pembuangan Sampah yang Baik di Desa Wakan Kec. Jerowaru Lombok Timur | Desa Wakan Kec. Jerowaru Lombok Timur | Muh. Rusmayadi (Ketua) Samsul Bahri (Anggota) Evana Gina Shantika (Anggota) Farah Heniati Santosa (Anggota) Imam Pakhrurrozi (Anggota) Samsuriadi (Anggota) |
|
| 2024 | Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Pemahaman Matematis dengan Pendekatan Worked Example pada Materi SPLDV | Lombok Timur | Evana Gina Shantika (Ketua) Muh. Rusmayadi (Anggota) |
|
| 2024 | Pelatihan Penyusun Instrument HOTS Pilihan Ganda Kompleks dan Analisis Butir Soal Melalui JASP untuk Meningkatkan Kompetensi Guru | Farah Heniati Santosa (Ketua) | ||
| 2023 | Edukasi dan Pemanfaatan Air Bersih | Muh. Rusmayadi (Anggota) Farah Heniati Santosa (Anggota) Samsuriadi (Anggota) Samsul Bahri (Anggota) |
||
| 2023 | Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. | Imam Pakhrurrozi (Ketua) Evana Gina Shantika (Anggota) |
||
| 2023 | Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Matematika Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman Bagi Guru Matematika | Pondok Pesantren Al-Hasaniyah NW Jenggik | Evana Gina Shantika (Ketua) Imam Pakhrurrozi (Anggota) Farah Heniati Santosa (Anggota) |
|
| 2023 | Penerapan Power Teaching Berbasis Konstruktivisme Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMPN 1 Batukliag | Muh. Rusmayadi (Anggota) | ||
| 2023 | Pelatihan Kompetensi Matematika Berbasis Kontekstual bagi Calon Bintara Polri | Mataram | Imam Pakhrurrozi (Anggota) | |
| 2022 | PENGEMBANGAN KOMUNITAS PRAKTISI BAGI SEKOLAH PENGGERAK DI KABUPATEN SUMBAWA | SMPN 2 Unter Iwes | Imam Pakhrurrozi (Anggota) Muh. Rusmayadi (Anggota) Farah Heniati Santosa (Anggota) |
|
| 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN LKS TERINTEGRASI BAGI GURU SEKOLAH DASAR | Farah Heniati Santosa (Ketua) Samsul Bahri (Anggota) Imam Pakhrurrozi (Anggota) Evana Gina Shantika (Anggota) |
||
| 2022 | Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Berdiferensiasi di Sekolah Penggerak | Imam Pakhrurrozi (Anggota) Muh. Rusmayadi (Anggota) |
||
| 2022 | Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemberdayaan UMKM Berbasis Online di Kota Mataram | Kota Mataram | Samsuriadi (Ketua) | |
| 2022 | Pengelolaan dan Pelaporan Hasil Asesmen bagi Sekolah Penggerak di Kabupaten Sumbawa | SMPN 2 Unter Iwes | Evana Gina Shantika (Anggota) Samsul Bahri (Anggota) Samsuriadi (Anggota) |
|
| 2022 | Pengaruh minat, self confidence, dan self efficacyterhadap prestasi belajar matematika | MTs Al-Hasaniyah NW Jenggik | Evana Gina Shantika (Ketua) Samsul Bahri (Anggota) |
|
| 2022 | DIAGNOSIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENJAWAB SOAL MATEMATIKA KELAS X SMA NEGERI KOTA MATARAM | Evana Gina Shantika (Ketua) Samsul Bahri (Anggota) Imam Pakhrurrozi (Anggota) |
||
| 2022 | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EKSPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR | Imam Pakhrurrozi (Ketua) Muh. Rusmayadi (Anggota) |
||
| 2022 | Pengaruh minat, self confidence, dan self efficacyterhadap prestasi belajar matematika | MTs Al-Hasaniyah NW Jenggik | Evana Gina Shantika (Ketua) | |
| 2021 | Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri | Desa Dasan Griya Kec. Lingsar | Imam Pakhrurrozi (Ketua) Samsul Bahri (Anggota) Muh. Rusmayadi (Anggota) |
|
| 2021 | Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri | Desa Dasan Griya Kec. Lingsar | Samsul Bahri (Anggota) Samsuriadi (Anggota) Muh. Rusmayadi (Anggota) Evana Gina Shantika (Anggota) |
|
| 2021 | Edukasi Kesehatan Masyarakat Melalui Disinfaksi dan Penggunaan Masker Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Panti Asuhan Al-Isti'anah Kediri Kabupaten Lombok Barat | Panti Asuhan Al-Isti'anah Kediri Kabupaten Lombok Barat | Farah Heniati Santosa (Anggota) Samsul Bahri (Anggota) Samsuriadi (Anggota) |
|
| 2021 | PKM Pelaksanaan Asesmen Diagnostik di SMPN 4 Keruak | Keruak, Lombok Timur | Samsul Bahri (Anggota) Muh. Rusmayadi (Anggota) Imam Pakhrurrozi (Anggota) |
|
| 2021 | Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Lingkaran Siswa Melalui Penerapan Teori Belajar Bruner | Samsuriadi (Anggota) | ||
| 2020 | Pelatihan Analisis Data Multivariate dengan sofwere SPSS | UNIVERSITAS NAHDLATUL WATHAN MATARAM | Muh. Rusmayadi (Ketua) |
Publikasi
| Jenis | Tahun Terbit | Judul | Penerbit | Penulis |
|---|---|---|---|---|
| Jurnal nasional terakreditasi | 2025 | GeoFun App: The Interactive Android-Based Learning Media in Curved Surface Geometry Learning | Jurusan Pendidikan MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung | Muhammad Halqi Sri Supiyati Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional bereputasi | 2025 | Didactic Design Research Through Lesson Study Activities: STEM-Based Courses for Representative Abilities of Prospective Mathematics Teachers | Lectito | Muhamad Galang Isnawan Rasilah I Ketut Sukarma |
| Buku referensi | 2025 | Persamaan Diferensial | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku lainnya | 2025 | Buku Ajar Perencanaan Pembelajaran Matematika | CV Bravo Press Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional | 2025 | Intensive training based on epistemic learning patterns to help students take the police psychometric test selection | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan R. Didi Kuswara |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2025 | STEAM+ X in Mathematics Education: A Systematic Literature Review | MM Edukasi | Muhamad Galang Isnawan Sudirman |
| Jurnal internasional bereputasi | 2025 | The Effectiveness of the Environment-Oriented Practicum Guide Integrated with Catur Pramana in Developing Students’ Science Process Skills | Educetional Process International Journal | Ni Wayan Sri Darmayanti Putu Beny Pradnyana Nurul Isnaini Fitriyana I Nengah Sueca Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional bereputasi | 2025 | MASSIVE OPEN ONLINE COURSE IN MATHEMATICS: PERSPECTIVES ON COUNTRY, PUBLICATION TRENDS, RESEARCH APPROACHES, PARTICIPANTS, AND CONTENT ELEMENT | Universitas Jambi | Sudirman Ardi Dwi Susandi Muhamad Galang Isnawan Muh Pauzan |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2025 | Hybrid didactic design in mathematics learning on fraction: A hermeneutic phenomenology | Universitas Hamzanwadi | Ahmad Muzaki Ita Chairun Nissa Sri Yuliyanti Masjudin Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional bereputasi | 2025 | The Effectiveness of the Environment-Oriented Practicum Guide Integrated with Catur Pramana in Developing Students’ Science Process Skills | Universitepark Press | Ni Wayan Sri Darmayanti Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional bereputasi | 2025 | Didactical Design Based on Lesson Studies for Enhancing Problem-solving Abilities when Learning Numerical Patterns | 153 | Eka Senjayawati Muhamad Galang Isnawan Sugiman Elly Arliani |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2025 | The Model of Students’ Emotional Intelligence of Professional Education Program in Indonesia | Universitas Muhammadiyah Matarram | Wanda Nugroho Yanuarto Eka Setyaningsih Elfis Suanto Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2025 | Improving Mathematical Competence of Prospective Police Non-Commissioned Officer Students at the Socrates Learning House | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan Imam Pakhrurrozi |
| Jurnal internasional bereputasi | 2025 | Problem-Solving Based Epistemic Learning Pattern: Optimizing Mathematical Representation Ability of Prospective Teachers and Pharmacists | Universitepark Limited | Nyoman Sridana Muhamad Galang Isnawan I Ketut Sukarma |
| Buku referensi | 2024 | INKLUSI SOSIAL BUDAYA DALAM PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Exploring the Use of Mobile Technologies in Indonesian Mathematics Lectures | Math. Dept of Unnes in collaboration with AMLI | Muhamad Galang Isnawan Sudirman Wanda Nugroho Yanuarto I Ketut Sukarma |
| Jurnal internasional bereputasi | 2024 | Optimizing prospective teachers' representational abilities through didactical design-based lesson study | Institute of Advanced Engineering and Science (IAES) & Intelektual Pustaka Media Utama (IPMU) | Muhamad Galang Isnawan Sudirman |
| Buku referensi | 2024 | PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KODULAR: STATCOM (STATISTICS COMIC) | Nashir Al-Kutub Indonesia | Farid Gunadi Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Hambatan belajar siswa pada materi kaidah pencacahan | UIN Mataram | Farah Heniati Santosa Indrawati Samsul Bahri |
| Buku lainnya | 2024 | PROBLEM BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional | 2024 | Implementation of a hybrid mathematics module to minimize students’ learning obstacles when interpreting fractions | Universitas Terbuka | Muhamad Galang Isnawan Wanda Nugroho Yanuarto |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Eksplorasi Kebutuhan Perkuliahan Kalkulus pada Kelas Kolaboratif: Apakah Integrasi Virtual Reality Berbasis Etnomatika Diperlukan? | Universitas Jambi | Farid Gunadi Muhamad Galang Isnawan Muh. Rusmayadi Farah Heniati Santosa Luthfiyati Nurafifah Diki Mulyana |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Exploring the Needs of Calculus Lectures in Collaborative Classes: Is Ethnomatics-Based Virtual Reality Integration Necessary? | Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Jambi | Farid Gunadi Muhamad Galang Isnawan Muh. Rusmayadi Farah Heniati Santosa Luthfiyati Nurafifah Diki Mulyana |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Pengembangan Komunitas Belajar pada Sekolah Penggerak di Kabupaten Sumbawa | ALAMTANA: Jurnal Pengabdian Masyarakat UNW Mataram | Muhamad Galang Isnawan Syarifuddin Samsuriadi I Ketut Sukarma |
| Jurnal nasional | 2024 | Kegiatan Lesson Study For Learning Community (LSLC) untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Di MTs NW Dasan Tapen | Beruga' Academia | R. Didi Kuswara Muhamad Galang Isnawan Lume |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Augmented Reality for Mathematics Learning: A Study for Enhancing Mathematical Comprehension in High School Students | Universitas Muhammadiyah Matarram | Wanda Nugroho Yanuarto Elfis Suanto Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Internalization of Pancasila Student Profile Values in Mataram State High School: An Islamic Perspective on Education and Ethics | Universitas Muhammadiyah Malang | Hully Evana Gina Shantika |
| Jurnal internasional | 2024 | How is telegram virtual teaching assistant for math lessons? A Systematic Literature Review | Nasir Al-Kutub Indonesia Publisher | Muhamad Galang Isnawan Imam Pakhrurrozi |
| Jurnal internasional | 2024 | Utilization of GeoGebra software in mathematics learning: A Literature Systematic Review | Nasir Al-Kutub Indonesia Publisher | Muhamad Galang Isnawan Muh. Rusmayadi |
| Jurnal nasional | 2024 | The Influence of regional languages on presenting and solving local mathematics problems: a systematic literature review | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan Indrawati |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | Learning Number Patterns in Middle School: A Lesson Study Activity Based on Didactical Design Research | Muhamad Galang Isnawan |
|
| Jurnal internasional | 2024 | Didactical design for online learning in ordering fractions | Muhamad Galang Isnawan |
|
| Jurnal internasional | 2024 | Online didactical design for subtraction fractions: A didactical design research through lesson study activities | R. Didi Kuswara Muhamad Galang Isnawan |
|
| Jurnal nasional terakreditasi | 2024 | COLLABORATIVE ONLINE LEARNING DESIGN THROUGH LESSON STUDY ACTIVITIES FOR MATHEMATICS PROSPECTIVE TEACHER | Muhamad Galang Isnawan |
|
| Lain-lain | 2024 | Peningkatan Pengetahuan Siswa SDIT Menuri tentang Manajemen Pembuangan Sampah yang Baik Desa Wakan Kec. Jerowaru Lombok Timur | Muh. Rusmayadi Muhamad Galang Isnawan Indrawati Samsuriadi Samsul Bahri Farah Heniati Santosa Evana Gina Shantika Imam Pakhrurrozi |
|
| Jurnal nasional | 2024 | Pengaruh Model Missouri Mathematics Project terhadap Hasil Belajar Matematika ditinjau dari Kemandirian Belajar | Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan | Indrawati |
| Jurnal internasional bereputasi | 2024 | Research on Nonroutine Problems: A Hybrid Didactical Design for Overcoming Student Learning Obstacles | Hindawi | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2023 | Berpikir kritis dan dinamika gender dalam pembelajaran matem | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2023 | Optimizing students’ mathematical problem-solving abilities through geoboard-assisted didactic design on triangular number pattern material | Muhamad Galang Isnawan |
|
| Jurnal nasional terakreditasi | 2023 | Peningkatan Kompetensi Pedagogi dan Profesional Guru Melalui Kegiatan Lesson Study for Learning Community (LSLC) | ALAMTANA: Jurnal Pengabdian Masyarakat | R. Didi Kuswara Muhamad Galang Isnawan Lume |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2023 | IDENTIFIKASI POTENSI DESA WISATA SELELOS KEC GANGGA | Jurnal Aalamtana LPPM UNW Mataram | Desi Suryati Baiq Salkiah R. Didi Kuswara Marham Jupri Hadi Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2023 | Didactic design for learning social arithmetics based on islamic values at MTS Mu’allimat NW Anjani | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2023 | Android-based Didactical Design for Learning Lines and Angles: An Interpretive Didactical Design Research | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 2023 | Edukasi dan Pemanfaatan Air Bersih | Indrawati Imam Pakhrurrozi Samsul Bahri Farah Heniati Santosa Samsuriadi |
|
| Hak cipta nasional | 2023 | MODUL IPA TERPADU DAN BAHASA INGGRIS SMP/MTs, AYO BELAJAR | R. Didi Kuswara Muhamad Galang Isnawan Lume |
|
| Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 2023 | Pelatihan Penyususnan Modul Ajar Matematika Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman Bagi Guru Matematika Pondok Pesantren Al-Hasaniyah NW Jenggik | Evana Gina Shantika Indrawati Farah Heniati Santosa Imam Pakhrurrozi |
|
| Buku referensi | 2023 | Pola pembelajaran epistemik : sebuah pemikiran awal untuk pendidikan | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional | 2023 | Understanding Learning Barriers in Fractional Multiplication: An Investigation Using Hermeneutics Phenomenology | International Journal of Social Science and Education Research Studies | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2023 | Parents and viewpoints: online learning during the Covid-19 pandemic | Nashir Al-Kutub Indonesia Publisher | Muhamad Galang Isnawan Evana Gina Shantika Indrawati Muh. Rusmayadi Samsuriadi |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2023 | Pengembangan Destinasi Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat Desa di Lombok Timur | Muhamad Galang Isnawan |
|
| Buku referensi | 2023 | Kimia koloid berbasis kontekstual | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 2023 | Pelatihan Penyususnan Modul Ajar Matematika Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman Bagi Guru Matematika Pondok Pesantren Al-Hasaniyah NW Jenggik | Evana Gina Shantika Indrawati Farah Heniati Santosa Imam Pakhrurrozi |
|
| Buku referensi | 2023 | Kompilasi penurunan tingkat kemiskinan di Provinsi Jawa Barat: Strategi dan implementasi | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2023 | Kearifan lokal dan optimalisasi pengelolaan sumber daya pesisir di Buton | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2023 | GEMPA LOMBOK DAN MITOS DEWI ANJANI | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional | 2023 | Meaning and learning fractions: analysis of learning barriers from a mathematics teacher's perspective | Muhamad Galang Isnawan Imam Pakhrurrozi |
|
| Jurnal nasional | 2023 | Meaning and learning fractions: analysis of learning barriers from a mathematics teacher's perspective | Muhamad Galang Isnawan |
|
| Jurnal nasional | 2023 | Pengembangan Usaha UMKM Sektor Kuliner Melalui Digital Marketing di Kota Mataram | Prodi Ekonomi Syariah UNU NTB | Desi Suryati Rohmiati Amini Meiyanti Widyaningrum Samsuriadi |
| Jurnal nasional | 2023 | Pengembangan Usaha UMKM Sektor Kuliner Melalui Digital Marketing di Kota Mataram | Prodi Ekonomi Syariah UNU NTB | Desi Suryati Rohmiati Amini Meiyanti Widyaningrum Samsuriadi |
| Jurnal nasional | 2023 | Pengembangan Usaha UMKM Sektor Kuliner Melalui Digital Marketing di Kota Mataram | Prodi Ekonomi Syariah UNU NTB | Desi Suryati Rohmiati Amini Meiyanti Widyaningrum Samsuriadi |
| Buku referensi | 2023 | Etika Bisnis Masyarakat Suku Sasak | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2023 | Significance and Process of Fraction Concept Comprehension: A Study of Learning Constraints from the Perspective of Mathematics Instructors | Muhamad Galang Isnawan |
|
| Jurnal nasional terakreditasi | 2023 | Analisis Hambatan Belajar Mahasiswa dalam Perkalian Pecahan: Sebuah Studi Hermeneutics Phenomenology di Perguruan Tinggi | Muhamad Galang Isnawan Muh. Rusmayadi Samsuriadi |
|
| Jurnal nasional terakreditasi | 2023 | Pengolahan Hasil Asesmen dan Penyusunan Rapor untuk Sekolah Penggerak | Universitas Nusantara PGRI Kediri | Muhamad Galang Isnawan Samsuriadi Samsul Bahri Evana Gina Shantika Indrawati Lume |
| Jurnal internasional bereputasi | 2023 | Parents’ Perspectives on Distance Learning Mathematics During the COVID-19 Pandemic: A Phenomenological Study in Indonesia | Eurasian Society of Educational Research | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2022 | Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Berdiferensiasi di Sekolah Penggerak | Organisasi Riset dan Pengabdian Sangkareang | Muhamad Galang Isnawan R. Didi Kuswara Zulkarnain Gazali Imam Pakhrurrozi Muh. Rusmayadi Lume |
| Jurnal internasional | 2022 | Impact of Using Augmented Reality On Students' Cognitive and Affective Aspects in Terms of Education Level | Sultan Publishers | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2022 | Interfacing periperal komputer | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Prosiding seminar internasional | 2022 | Barriers to student learning in operating fractions | AIP Conference Proceedings 2566 | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2022 | Digital forensik | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2022 | QUASI-EXPERIMENTAL DESIGN | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2022 | Integrasi media pembelajaran matematika berbasis ICT dengan menggunakan kodular | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Buku referensi | 2022 | Enlighment for english structure | Nashir Al-Kutub Indonesia | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2022 | Efektifitas Pendekatan Kooperatif Tipe TAI Berbasis Realistik dalam Pembelajaran Matematika Materi Lingkaran | Fakultas MIPA Universitas Nahdlatul Wathan Mataram | Indrawati |
| Jurnal nasional | 2022 | Pelaksanaan Asesmen Diagnostik: Tes Kepribadian Siswa Kelas VII di SMPN 4 Keruak | Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Mataram | Indrawati Samsul Bahri Muh. Rusmayadi Muhamad Galang Isnawan Imam Pakhrurrozi |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2022 | PENGUATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI PEMBERDAYAAN UMKM BERBASIS ONLINE DI KOTA MATARAM | Jurnal Pengabdian Masyarakat UNW Mataram | Samsuriadi Bukhori Muslim Rohmiati Amini Musniasih Yuniati Desi Suryati |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2022 | Principal competency model development: Phenomenological design with coaching techniques in Sekolah Penggerak | Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, FTK UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional bereputasi | 2022 | Parental Obstacles During Distance Learning Mathematics in Indonesia: A Phenomenology Study | Eurasian Society of Educational Research | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2022 | How do secondary students develop the meaning of fractions? A hermeneutic phenomenological study. Beta: Jurnal, 15 (1), 1–19 | Universitas Islam Negeri Mataram | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional terakreditasi | 2022 | Strategies to Minimize Students Learning Obstacle in Fractions: A Grounded Theory | Jurusan Pendidikan MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal internasional bereputasi | 2022 | Providing Online Learning Situations for In-Service Mathematics Teachers' External Transposition Knowledge During COVID-19 Pandemic: Case of Indonesia | Academic Conferences International Limited | Muhamad Galang Isnawan |
| Jurnal nasional | 2021 | Perilaku hidup bersih dan sehat pondok pesantren Al-Ishlahul Ma’arif pada masa new normal | Rengganis Jurnal Pengabdian Masyarakat | Dwi Kartika Risfianty Indrawati Farah Heniati Santosa Samsul Bahri Samsuriadi |
| Prosiding seminar nasional | 2021 | Efektivitas Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) berbasis Konstruktivisme Materi Trigonometri | PT. Nasya Expanding Management | Indrawati Samsuriadi |
| Jurnal nasional | 2021 | Edukasi Kesehatan Masyarakat Melalui Disinfaksi dan Penggunaan Masker Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Panti Asuhan Al-Istianah Kediri Kabupaten Lombok Barat | LPPM Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) | Dwi Kartika Risfianty Indrawati Farah Heniati Santosa Samsul Bahri Samsuriadi |
| Jurnal nasional | 2021 | Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Lingkaran Siswa Melalui Penerapan Teori Belajar Bruner | Fakultas MIPA Universitas Nahdlatul Wathan Mataram | Indrawati Samsuriadi |
| Prosiding seminar nasional | 2021 | Efektifitas Pembelajaran Daring Mata Kuliah Geometri Secara Project Based Learning Di Era Pandemi Covid-19 | FKIP Universitas Pekalongan | Indrawati |
| Jurnal nasional | 2020 | Perbedaan Kadar Tanin Pada Infusa Daun Asam Jawa (Tamarindus indica L.) Dengan Metoda Spektrofometer UV-VIS | Program Studi Biologi FMIPA Universitas Islam AL- Azhar | Dwi Kartika Risfianty Indrawati |